Minggu, 09 September 2012

SINOPSIS THE GENTELMAN DIGNITY


Bagi seorang pria, umur menuju 40an adalah saat - saat yang paling membanggakan memiliki pekerjaan yang mapan, kehidupan yang tenang dan percintaan yang paling indah. Tapi sayang hal ini tidak berlaku pada ke 4 lelaki tampan yang sudah bersahabat sejak umur mereka masih 18 tahun. Mereka memang terlihat sangat sempurna dan menjadi dambaan setiap wanita tapi hal itu tidak terjadi setiap mereka berkumpul, bisa dipastikan ada - ada saja yang terjadi. Ada yang pernah berkata saat sendiri kita takut tapi saat bersama kita lebih kuat mungkin kalimat itu yang paling pantas menggambarkan persahabatan 4 om - om ini.


Liat saja tingkah mereka saat bersama, mereka bisa melupakan semuanya tapi untuk menghadapi istri salah satu temannya saja mereka tak ada yang bisa bicara. Drama yang ditulis oleh Kim Eun-suk (Secret Garden, On Air, Lovers in Paris) dan dipasangkan kembali dengan sutradara Shin Woo-Cheol dan Kwon Hyuk-Chan ini, sepertinya memang ingin menggambarkan kehidupan pria - pria yang 'matang' luarnya belum tentu dalamnya (gimana jelasinnya yah). Drama berjumlah 20 episode ini ditayangkan 26 mei lalu, setiap akhir pekan (sabtu - minggu) pukul 10.00 Kts di stasiun SBS.

Plot :
Cerita dimulai dengan menampakan 4 pria paruh baya berusia 40 tahun yang bergaya necis datang ke sebuah pemakaman temannya. Lantas apa alasan kedatangan mereka?
Dia adalah seorang eksekutif kaya pada perusahaan farmasi, pikir Choi Yoo (Kim Min Jong), janda-nya adalah mantan model bagi Im Tae San (Kim Soo Roo) , Jika istrinya saja model maka semua teman istrinya adalah model, pikir pria terakhir Lee Jung Rok (Lee Jong Hyuk). Ini keempat pria dimana usia 40 tahun bukan usia yang membuat mereka beban.
"Yang disebut usia 40-an adalah usia dimana kau harus tetap tenang demi menjaga martabatmu (Dignity), di dalam situasi apapun."
Suatu ketika, di hari yang diiringi gemericik hujan, Kim Do Jin (Jang Dong Gun) untuk pertama kalinya bertatap muka dengan Seo Yi Soo (KIm Ha-Neul). Seperti tersihir, cukup membuat Kim Do Jin terkesan, love at first sight? for the playboy? interesting. Seo Yi Soo sendiri merupakan teman baik dari Im Tae San yang selalu menemaninya bermain baseball sebagai wasit dan mengenal baik Choi Yoon. Inilah yang menjadi benang merah dari hubungan Kim Do Jin dan Seo Yi Seo kelak. Seo Yi Soo sendiri sudah menaruh hati kepada Im Tae San jika saja dia tidak memilih mundur demi sahabatnya sendiri ketika tahu Im Tae San justru naksir dengan Hong Se Ra (Yoon Se Ah).

Tidak akan cukup belum mengupas kehidupan ahjusi lain nan ganteng ini. Adalah Lee Jung Rong, pemilik cafe, sang playboy andal tidak kapok-kapoknya dengan amukan sang istri. Sedang istrinya merupakan pewaris kekayaan, pemilik gedung satu blok termasuk apartmen yang ditinggali Kim Do Jin, beserta gedung kantor ke tiga ahjusi ini. Dan oh yeaah, tentu saja ada ke-paranoid-an sendiri jika sudah menyangkut eksistensi Park Min Sook (Kim Jung Nan) yang selalu berang akan suaminya selalu kelayapan tak jelas. alasan utama, takut di naikan harga sewanya hanya dengan alasan inflasi! Karena itu ketiga selalu jumpalitan untuk menutupi 'dosa' Jung Rong. Tentus aja menjadi hal lucu seakan menggunakan istilah, All for one, one for all. Pokonya susah senang tanggung bersama. :D
Adapun sosok Choi Yoon, masih sedikit dikupas untuk episode awal. Namun dia merupakan pengacara yang selalu diandalkan ketiganya, kalem nan profesional akan pekerjaannya. Masih dibayangi kematian istrinya membuat dia sedikit pakem akan kehadiran sosok wanita lain, jika tidak karena teman-temannya yang sedikit 'ancur' aku yakin jalan idupnya akan monoton. Di drama ini akan ada love line dengan adik Im tae San yang sudah jatuh cinta lama dengannya, Im Me Ah Ri (Yoon Jin Yi) sedang kakaknya sendiri sedikit keberatan akan hal ini.


= Main Cast =
Jang Dong Gun sebagai Kim Do Jin
Seneng rasanya bisa melihat ahjusi Jang Dong Gun maen drama lagi setelah 12 tahun hiatus. Aku tahu Jang Dong Gun itu pas maen di drama All About Eve. arrgghh.. kalau inget jaman-jaman itu rasanya lucu juga. anak SMP udah nonton drama percintaan yang complicated. Awalnya Jang Dong Gun ragu untuk menerima tawaran peran ini. yah mungkin karena gak biasa kali yaa meranin cowok playboy. hahha. Oke sekarang kenalan ama peran Kim Do Jin yang bakalan di perankan ama ahjusi keren yang satu ini.

Kim Do Jin dikenal sebagai pria tampan yang memiliki lidah tajam dan pandai merayu wanita. Dia juga bekerja sebagai CEO sebuah perusahaan arsitektur yang sukses. Walapun dia tampan dan memiliki segalanya, di usianya yang sudah 40 tahunan dia bahkan belum berkeluarga. Alasan mengapa dia masih berstatus single karena dia tidak ingin berbagi penghasilannya dengan istri dan anak-anaknya. ampun deh ni orang pelit amat ya. tapi katanya sih banyak orang korea yang seperti itu. mereka kerja ya memang untuk dirinya sendiri.

Tidak ada yang beres dengan semua perkataan Do Jin, 80% dari perkataannya hanya berisi kata-kata yang pedas (klo orang jawa bilang omongannya nyelekit bikin kuping orang merah) dan 20% nya tentang koreksian dan kritikan terhadap kesalahan orang lain. Haizz ini orang emng tipe2 cowok nyebelin kali yah. Karena hobinya yang suka analisis sesuatu, dia percaya bahwa ia dapat menghitung perasaan manusia. apalagi cewek. Aigooo,, gaya orang teknik banget itung sana itung sini tipe prefeksionis dan teliti emm. Namun pada akhirnya ia bertemu seorang wanita yang bahkan tak bisa dia tebak. Tapi sebenarnya dia adalah orang yang cukup baik terbukti saat ada klien yang tidak terima dengan hasil kerja yang menurutnya sudah pas dia malah lebih membela pekerjanya walau akhirnya tetep kekeuh mau nuntut minta duit atas hasil kerja (padahal udah batal yah)
Kim Ha Neul as Seo Yi Soo
Awalnya peran ini akan diambil oleh Lee Na Young, namun karena penundaan syuting yang cukup lama akhirnya Lee Na Young menggundurkan diri dari peran ini. Hehe tapi menurut aku sih,, cucok banget di peranin ma unnie Kim Ha Neul. Peran dia yang paling mengesankan itu di film Blind ma my girlfriend is agent. wow pokoknya aktingnya daebak disitu. Okeh sekarang kita kenalan dulu dengan sosok Seo Yi Soo.


Seo Yi Soo di kenal sebagai Guru Etnik yang sangat baik hati, pengertian dan ahli bermain baseball. Dia memendam cintanya sudah sejak lama pada sahabat Do-jin yaitu Im Tae-san. Tapi sayangnya cintanya itu lebih memilih sahabatnya yang playgirl dan mata duitan (Hong Se-ra). Selain sering sakit hati melihat sahabatnya yang menjadi kekasih incarannya dia juga sering dibuat sebal oleh Do-jin yang tiba - tiba saja datang dalam hidupnya menyatakan cinta padanya dan memberitahu Tae-san soal cinta terpendamnya (alasan ini sering di salah gunakan juga sih). Dia bukannya tidak laku lho seorang muridnya sudah lama menaruh hati padanya tapi belum Ia tahu sih.

Kim Soo Ro as Im Tae San
Memang sih dia terlihat macho tapi saat bersama Hong Sae-ra dia bisa bertekuk lutut (belum tau aja matrenya Se-ra). Tae-san adalah salah satu sahabat dekat Do-jin bahkan mereka membangun perusahaan bersama walau dia lebih mengurus masalah lapangan sih. Tipe pria yang bertindak dahulu sebelum difikir kemudian walau kepolosannya kadang tak masuk akal. Suatu hari dia mendengar jika Yi-soo menyukainya tapi hal itu malah membuat Ia resah karena takut Se-ra berfikiran lain (om yang polos yah).

Kim Min Jong as Choi Yoon Lee
pria satu ini adalah seorang pengacara yang sangat romantis dan sayangnya hingga setelah tujuh tahun kematian istrinya dia masih sulit tuk melupakannya (makanya masih pake cincin kawin). Untuk sementara dia tinggal di rumah Tae-san tapi karena adik Tae-san sudah kembali ke korea makanya dia pindah tinggal dengan Do-jin (kenapa tidak di apartemennya). Oh yah dia disukai oleh adiknya Tae-san loh. Awalnya dia menolak tapi saat melihat kecantikan Im Meari yang tidak bosan - bosan mengejarnya akhirnya Ia mulai luluh juga.

Jong Hyuk as Lee Jung Rok
Pemilik sebuah coffee shop dan sudah menikah dengan seorang gadis kaya raya (aku curiga istrinya yang modalin). Karena saat muda dulu Ia yang paling tampan makanya sifat playboynya tidak pernah pudar. Walau sudah menikah tapi saat dia bertemu gadis cantik atau keluar rumah yang jauh dari istrinya dia tidak segan melepas cincin kawinnya (saking seringnya hilang istrinya yang pungutin). Istrinya sudah sering kali meminta cerai dan saat itu terjadi maka semua alasan bahkan teman -tamannya Ia kerahkan untuk membantunya berbaikan kembali (jika tidak coffee shop kembali ke istrinya, tuh khan).
Yoon Se Ah as Hong Se Ra
Seorang pegolf professional, playgirl handal dan pastinya mata duitan. Berteman dekat bahkan tinggal serumah dengan Yi-soo. Saat Ia tahu jika Tae-san orang berada dan seorang wakil direktur Ia mendekatinya bahkan jadian dengannya (padahal tiap ketemu cowok cakep diajak jalan). Dia tidak tahu jika sahabatnya sendiri jatuh cinta pada Tae-san (tapi sudah mulai curiga sih)

Kim Jung Nan as Park Min Sook
Seorang wanita karir yang kaya raya, cantik, pintar dan masih terlihat lebih muda 10 tahun dari umurnya. tapi semua itu tidak menjamin kebahagiaannya, bagaimana tidak setelah cukup lama menikah dia belum bisa mengontrol kebiasaan suaminya yang playboy dan belum memiliki keturunan.

Yoon Jin Yi as Im Me Ah Ri
Adik kandung dari Im Tae-san gadis ini masih berumur 24 tahun. Awalnya dulu Ia sangat gemuk tapi kemudian dia memutuskan untuk pindah ke Amerika dan saat kembali dia sudah menjadi lebih cantik. Ia sudah jatuh cinta dengan si pengacara sejak dulu (tapi sepertinya tidak di gubris) padahal Ia sering mengirimkan kado dan hadiah pada si pengacara melalui Yi-soo. Setelah kembali ke korea dia mulai gencar mendekati Yoon yang sepertinya mulai merasakan sesuatu juga.
Lee Jong Hyun as Colin
Pemuda tampan yang memiliki sifat yang unik. Lahir di Amerika dan hidup dengan gaya amerika. Setelah ibunya meninggal dan kecewa dengan ayah tirinya dia memutuskan kembali ke Korea dan mencari ayah kandunganya berdasarkan selembar foto ibunya dengan ke 4 om - om. Ketika muncul di hadapan ke 4 ajussi (om - om) dia berkata pada mereka jika satu diantara mereka adalah ayah kandungnya. Ia sering muncul kapan saja dan dimana saja di dalam drama (misterius bukan). Baginya sangat mudah meluluhkan wanita hanya dengan tersenyum semuanya akan tunduk padanya. Menurutku dia akan mengambil peran penting dalam kehidupan para pria itu dengan berbagai cara, tapi bagaimana caranya. Ayo semuanya nontonlah gitaris tampan kita ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar